Jelang Final DFB-Pokal

Ajangprediksi.com - Pertarungan Bayern Munich kontra Borussia Dortmund di final Piala Jerman atau DFB-Pokal nanti malam juga merupakan duel keempat di antara kedua pelatihnya: Pep Guardiola dan Juergen Klopp.


Dua musuh bebuyutan ini pertama kali bertemu di awal musim, yaitu di perebutan Piala Super Jerman pada 27 Juli 2013, yang sekaligus menjadi pertandingan kompetitif pertama Guardiola sebagai pelatih Bayern.

Hasilnya, Dortmund berhasil menaklukkan Bayern dengan skor 4-2 di Signal-Iduna Park. Gol-gol Die Borussen dicetak Marco Reus (2), Ilkay Guendogan dan (bunuh diri) Daniel van Buyten, sedangkan kedua gol Bayern ditorehkan Arjen Robben.

Bayern membalas kekalahan itu di liga. Pada pekan ke-13, pasukan Guardiola mempermalukan Dortmund di kandangnya sendiri dengan kemenangan telak 3-0. Mario Goetze, Robben, dan Thomas Mueller bergiliran menjebol gawang Roman Weidenfeller.

Nah, di pertemuan ketiga mereka di musim ini, yaitu di pekan ke-30 Bundesliga pada 12 April lalu, giliran Dortmund mempermalukan rivalnya itu. Di Allianz Arena mereka gantian menekuk Philipp Lahmm dkk. dengan skor 3-0.

Dengan demikian, skor sementara Guardiola versus Klopp di musim ini adalah 1-2 untuk nama terakhir.

Final Piala Jerman nanti malam, atau Kamis (15/5/2014) dinihari WIB, dihelat ditempat netral, yaitu Olympiastadion, Berlin. Apakah Pep akan menyamakan kedudukan, ataukah Klopp memperbesar keunggulannya atas Pep?

Sumber: barca88.com

Related

Berita Bola 1809233766528195751

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item