Taklukkan Juventus, AS Roma Melaju ke semifinal Coppa Italia

AjangPrediksi.com - Pertandingan sengit dan ketat terjadi di laga perempat final Coppa Italia 2014 antara AS Roma vs Juventus di Stadio Olimpico, Rabu (22/1/2014) dini hari WIB. Skor 1-0 yang menjadi kemenangan Roma tak lepas dari gol yang diciptakan Gervinho di menit 79. Dengan ini, Roma melaju ke semifinal dan menanti pemenang antara Napoli vs Lazio.


Bermain di hadapan publik sendiri, Roma menunjukkan determinasi yang luar biasa untuk membalas kekalahan yang mereka terima di Serie A atas lawan yang sama. Menit tujuh, Roma mendapat peluang namun tendangan Nainggolan masih melebar.

Roma terus melanjutkan dominasinya. Menit 26, sebuah umpan silang brilian dari Torosidis gagal dijangkau oleh Strootman yang berada di tiang jauh. Berikutnya, satu tembakan keras dari Totti juga masih belum membuahkan hasil.

Skema tanpa striker murni yang diusung Rudi Garcia membuat serangan Roma kerap berakhir sia-sia. Seperti ketika umpan silang Gervinho di menit 32 hanya meluncur begitu saja di depan gawang Juventus tanpa ada pemain Roma yang menyambutnya. Empat menit kemudian, hal yang sama juga terjadi, kali ini dari umpan Maicon.

Babak kedua baru dimulai, Juve sebenarnya bisa memasukkan bola ke gawang Roma. Bola tandukan Peluso sukses bersarang di gawang De Sanctis. Namun wasit sudah menganggap bola umpan silang pemain Juve sudah keluar lapangan sebelum disundul oleh Peluso.

Roma sepertinya belum bisa belajar dari kesalahan di babak pertama saat umpan silang Maicon kembali tak ada yang menyambutnya di depan gawang Storari. Menit 74, Garcia memasukkan Pjanic untuk menggantikan Florenzi agar serangan Roma lebih hidup.

Dan benar saja, gol kemenangan Roma berawal dari aksi apik Pjanic. Ia sukses mencuri bola dari penguasaan pemain Juve dan melaju ke kota penalti Juve. Pjanic lantas menyodorkan bola pada Strootman yang berlari di sisi kiri untuk kemudian dikembalikan ke kotak penalti. Disana, Gervinho dengan cerdik melepaskan diri dari kawalan Bonucci untuk mencocor bola dan masuk. 1-0!

Roma kembali mendapat peluang di menit 91, namun tendangan Pjanic masih meleset tipis di kanan gawang Storari. Tak ada lagi gol yang tercipta, Roma berhasil mengalahkan Juve kali ini. [ sidomi.com ]

Related

Hasil Petandingan 3197058768497363869

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item