Cristiano Ronaldo Pemenang FIFA Ballon d’Or 2013

Cristiano Ronaldo, bomber Real Madrid dan kapten timnas Portugal, akhirnya resmi menjadi pemenang FIFA Ballon d’Or 2013. CR7 mengakhiri era kekuasaan Lionel Messi yang sebelumnya meraih Ballon d’Or dalam empat tahun berturut-turut.


Sepanjang tahun 2013, Cristiano Ronaldo memang mengguncang dunia. Tercatat, ia mengemas 69 gol; prestasi yang tak bisa dijangkau oleh siapa pun yang bermain di kompetisi tertinggi Eropa. CR7 juga menjadi kunci keberhasilan Portugal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 dengan memborong empat gol dalam dua leg babak play-off melawan Swedia.

Sang winger Real Madrid sendiri, datang ke panggung penghargaan Ballon d’Or dengan gejolak rasa yang meletup-letup. Ketika namanya dipanggil oleh sang legenda Brazil, Pele, CR7 dengan haru membawa sang putra untuk menerima trofi Ballon d’Or. Bahkan Pele sempat meminta  Cristiano Ronaldo Junior untuk menyentuh trofi tadi.

Sambutan yang diberikan Ronaldo juga tak kalah emosional. Air mata bahagia meluncur dari pria yang dikenal sangat kompetitif di segala kesempatan itu. Katanya, “Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua teman baik di tingkat klub (Real Madrid) maupun tim nasional (Portugal).”

“Tanpa bantuan mereka, kesempatan saya untuk memenangi trofi ini mustahil terjadi. Saya sangat bahagia mengingat betapa sulitnya memenangi Ballon d’Or.”

“Demikian pula dengan orang-orang terdekat dalam kehidupan pribadi saya. Terima kasih kepada kekasih saya (Irina Shayk), teman-teman, dan anak saya (Cristiano Ronaldo Junior). Jika ada orang yang terlewat dalam ucapan terima kasih ini, saya sangat meminta maaf karena ini benar-benar saat yang sangat emosional,” cetus CR7.

Anda yang ingin merasakan keharuan CR7 dalam menerima penghargaan Ballon d’Or bisa melihat video berikut.



Related

Serba-Serbi Olahraga 1942340077376346336

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item