Lionel Messi Pecahkan Rekor Assist di Laga ke-400 untuk Barcelona

AjangPrediksi.com - Lionel Messi memang tidak mencetak gol dalam laga ke-400 untuk Barcelona saat melawan Levante. Namun, dilansir oleh SPORT, ia mencetak ‘hattrick assist‘ yang baru pertama kali dilakukan untuk Barca sepanjang karier.

Dalam leg pertama babak delapan besar Copa del Rey 2014, pahlawan Barcelona yang sesungguhnya bukanlah Cristian Tello. Melainkan Leo Messi. Ia memang tidak cukup beruntung membobol gawang Javi Jimenez. Tapi toh, itu bukan sesuatu yang baru.

Cukup unik, baik dalam laga ke-100, 200, 300, hingga 400, La Pulga selalu gagal mencetak gol. Tapi toh, di sisi lain, laga di Ciutat de Valencia menunjukkan kelas Leo Messi sebagai seorang ‘gelandang’ dan pengumpan berkat kemampuan genggam ruangnya.

Ketika timnya tertinggal 1-0 dan kurang kreativitas di lini tengah, Messi menjawabnya dengan brilian. Ia seperti sangat menyatu dengan Cristian Tello. Menit 55, berkat umpan lambung La Pulga, Cristian Tello melepaskan tembakan yang menjadi awal gol bunuh diri Juanfran.

Kemudian, gol kedua dan ketiga Barca, diciptakan dengan cara yang sama. Leo Messi melihat pergerakan kilat Cristian Tello di sisi kiri pertahanan lawan, lantas umpan-umpan terobosannya membelah para bek Levante; membuat mereka tak berkutik dan salah tingkah.

Leo Messi menggenapkan hattrick assistnya dengan satu lagi umpan daerah yang diselesaikan dengan baik oleh Cristian Tello lagi. Nah, dengan tiga assist yang diciptakan King Leo, ada dua julukan yang melekat padanya. Mulai dari “MisterChip” hingga “Messist”. Pilih yang mana, Leo?

Source: sidomi.com

Related

Serba-Serbi Olahraga 8617933909747572455

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item