Sepakbola di Pedalaman Afrika Pakai Bola dari Kondom

Ajangprediksi.COM - Kondom ternyata memiliki kaitan dengan sepakbola. Alat kontrasepsi ini ternyata bisa digunakan sebagai pengganti bola. Hal ini bisa dilihat dari beberapa daerah di pedalaman Afrika.

Sepakbola di Pedalaman Afrika Pakai Bola dari Kondom
Mereka mampu bermain tanpa harus membeli bola. Seperti dilansir CNN.com (8/1), di Chicome, desa kecil di Mozambique, bola di buat dari bahan kondom.

Mula-mula, kondom ditiup lalu dibungkus dengan plastik dan karet ban yang sangat mudah ditemukan di pinggir jalan. Cara membungkusnya sangat teliti agar tidak terjadi kebocoran pada saat mereka bermain. Bola lalu diikat menggunakan tali rambat yang sangat mudah didapatkan.

Di daerah ini, mereka hidup tanpa listrik, namun di beberapa tempat terdapat tulisan "Three F’s" yaitu Farm, Family, and Football (sawah, keluarga, dan sepakbola). Oleh karena itu, sepakbola menjadi hal yang sangat wajib bagi masyarakat Chicome.

"Hal yang serba kekurangan sangat menyenangkan karena kita bisa melihat banyak hal dari berbagai cara," kata seorang fotografer Internasional, Jessica Hilltout.[beritajatim]

Source: bolatainment.net


Related

Serba-Serbi Olahraga 6593173427644913853

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item