Spanyol Dominasi Skuat Terbaik Turnamen Piala Eropa U-21

Nyon - Ajangprediksi. Tim dari UEFA telah menyusun skuat berisikan 23 nama pemain yang dinilai tampil paling cemerlang di Piala Eropa U-21 tahun 2013. Spanyol sang juara mendominasi dengan menempatkan 11 nama.

Kapten 'La Rojita', Thiago Alcantara, menjadi sosok yang patut disebut paling pertama. Tampil menonjol dalam keberhasilan Spanyol jadi juara, Thiago juga menyandang ban kapten dan bahkan dinobatkan UEFA sebagai Most Valuable Player (MVP).

AFP/Menahem Kahana
"Sebagai kapten dari tim peraih gelar, Thiago memperlihatkan kualitas kepemimpinan di dalam dan di luar lapangan, dan sepanjang turnamen merupakan figur berpengaruh kepada performa timnya dengan kinerja box to box; pengendalian bola luar biasa dalam situasi paling ketat sekalipun; kemampuan mengatur tempo permainan; kercerdasan untuk merebut bola berdasarkan antisipasi alih-alih tekel; dan pengendalian permainan luar biasa berdasarkan koleksi lengkap umpan panjang dan pendek."

"Tiga golnya di final juga mencerminkan capaian pribadi yang unik dan penghargaan atas kontribusinya buat kesuksesan tim," analisis Tim Teknis UEFA.

Nama Thiago masuk ke skuat terbaik itu bersama rekan-rekan setimnya, yakni kiper David de Gea, yang tidak kebobolan gol sampai final, topskorer turnamen Alvaro Morata dan topskorer kualifikasi Rodrigo, peraih Bronze Boot Isco, dua gelandang tangguh Asier Illarramendi dan Koke, serta empat bek Marc Bartra, Inigo Martinez, Martin Montoya, dan Alberto Moreno.

Italia, yang dikalahkan Spanyol di final, menempatkan empat nama pemainnya di skuat tersebut. Empat pemain juga ditempatkan Belanda, sang semifinalis, di skuat tersebut. Sedangkan semifinalis lain, Norwegia, memiliki dua pemain.

Sementara dua tempat lain di tim tersebut dihuni oleh dua pemain dari tim yang sudah tersingkir di fase grup, yakni masing-masing dari Rusia dan Jerman.

Susunan tim terbaik turnamen dan MVP turnamen ini merupakan rumusan dari tim teknis yang terdiri dari Jean-Francois Domergue (Prancis), Peter Rudbaek (Denmark), Dany Ryser (Swiss) dn Dusan Savic (Serbia), dengan diketuai oleh petugas teknik UEFA Ioan Lupescu. Mordechai Shpigler, dari tuan rumah Israel, bertindak sebagai penghubung ke Komite Pengembangan dan Bantuan Teknis UEFA. Demikian dilansir situs resmi UEFA.

Berikut skuat terbaik Piala Eropa U-21 tahun 2013
Kiper: Francesco Bardi (Italia), David De Gea (Spanyol), Orjan Nyland (Norwegia).

Pemain belakang: Marc Bartra (Spanyol), Luca Caldirola (Italia), Inigo Martinez (Spanyol), Bruno Martins Indi (Belanda), Martin Montoya (Spanyol), Alberto Moreno (Spanyol), Stefan Strandberg (Norwegia).

Pemain tengah: Alan Dzagoev (Rusia), Lewis Holtby (Jerman), Asier Illarramendi (Spanyol), Isco (Spanyol), Koke (Spanyol), Adam Maher (Belanda), Thiago Alcantara (Spanyol), Marco Verratti (Italia).

Pemain depan: Fabio Borini (Italia), Luuk De Jong (Belanda), Alvaro Morata (Spanyol), Rodrigo Moreno (Spanyol), Georginio Wijnaldum (Belanda). (krs/mrp)

Sumber: detiksport

Related

Timnas Spanyol 8403051093985910002

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item