De Rossi: Lawan Jepang Seperti Main 200 Menit

Ajang Prediksi - Berita Bola . Cuaca yang panas di Brasil membuat performa timnas Italia saat melawan Jepang menurun drastis. Daniele De Ro...

Ajang Prediksi - Berita Bola. Cuaca yang panas di Brasil membuat performa timnas Italia saat melawan Jepang menurun drastis. Daniele De Rossi merasakan seperti bermain selama 200 menit.

Laga Italia kontra Jepang berlangsung di Pernambuco Arena, Kamis (20/6/2013) dini hari WIB. Tim besutan Cesare Prandelli menang dramatis 4-3 atas tim berjuluk Samurai Biru.

Azzurri sempat tertinggal dua angka terlebih dahulu dari Jepang lewat gol yang dicetak Honda dan Shinji Kawaga pada 30 menit pertama. Namun De Rossi berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-41.

Di awal babak kedua, Italia balik memimpin berkat gol bunuh diri Uchida dan tendangan penalti Mario Balotelli. Jepang menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui Okazaki. Tapi Giovinco berhasil mengunci kemenangan Italia di menit ke-86.

"Jepang bermain sangat luar biasa, sangat kuat. Kami beruntung bisa meraih kemenangan malam ini (waktu Brasil). Mungkin ini bisa jadi pelajaran untuk tim kami," ucap De Rossi, dinukil dari Football Italia.

"Saya tidak pernah bermain dengan iklim sepanas ini. Saya sempat melihat waktu pertandingan sudah berjalan selama 68 menit, tapi rasanya kami bermain sudah 200 menit," sambung pemain AS Roma teresebut.

Gelandang berusia 29 tahun itu tak bisa memperkuat Italia di laga pamungkas Grup A melawan Brasil akibat akumulasi kuning.

"Saya mendapat akumulasi kartu kuning, itu sungguh memalukan. Sebab, saya kehilangan pertandingan melawan Brasil. Namun, saya bahagia bisa memberikan orang lain kesempatan untuk memperkuat Italia," dia memungkasi. 


Sumber: bola.inilah.com

Related

Berita Bola 8501929988623778575

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item