Morata Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol di Piala Eropa U-21

Ajang Prediki - Berita Bola. Alvaro Morata kembali jadi pahlawan kemenangan Spanyol di Piala Eropa U-21. Golnya membawa La Rojita menakluk...

Ajang Prediki - Berita Bola. Alvaro Morata kembali jadi pahlawan kemenangan Spanyol di Piala Eropa U-21. Golnya membawa La Rojita menaklukkan Jerman 1-0 sekaligus lolos ke semifinal.

Pada laga kedua Grup B yang dihelat Netanya Municipal Stadium, Senin (10/6/2013) dinihari WIB, Spanyol tampil dominan sepanjang laga dengan 65 penguasaan bola serta membuat 18 tembakan. Tapi finishing buruk barisan depan Spanyol membuat mereka hanya mampu bikin tujuh shot on goal.


Morata Jadi Pahlawan Kemenangan Spanyol di Piala Eropa U-21
Morata kemudian mencetak gol di menit 86 sekaligus mengulangi apa yang dia lakukan di laga pertama melawan Rusia. Kala itu Morata juga tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak satu-satunya gol di menit 82.

Dengan hasil ini Spanyol yang punya nilai sempurna dari dua laga menemani Belanda ke babak selanjutnya. Sementara Jerman masuk kotak bersama Rusia karena sudah dua kali kalah.

Jalannya Pertandingan Spanyol langsung tancap gas sejak menit awal dan sudah punya peluang lewat Koke. Tapi sayang tembakan jarak jauhnya masih belum menemui sasaran.

Kemudian Spanyol seperti biasa mendominasi jalannya laga dan baru bisa mendapat peluang lagi di menit 19. Thiago Alcantara merebut bola dari penguasaan bek Jerman lalu menembak ke tiang jauh tapi bola masih menghantam tiang gawang.

Di menit 25 Rodrigo Moreno mendapat umpan terobosan dari Isco kemudian melewati Bernd Leno, tapi bola masih menyasar di samping gawang.

Jerman mendapat kesempatan pertama di menit 29 dari tembakan Patrick Herrmann tapi sepakannya masih bisa ditangkap David De Gea.

Di menit 37 Jerman kembali mengancam dari tembakan Christian Clemens. Bola kemudian hanya menyamping sedikit dari gawang De Gea.

Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama. Di babak kedua Spanyol masih mendominasi jalannya laga dan menciptakan peluang namun jarang ada yang mengarah ke gawang Leno.

Di menit 55 Asier Illarramendi melepaskan tembakan keras tapi masih menyamping di sisi gawang. Delapan menit setelahnya Rodrigo kembali membuang peluang ketika tembakan jarak dekatnya masih bisa ditepis Leno.

Morata! Spanyol akhirnya bisa memecah kebuntuan ketika laga menyisakan empat menit lagi lewat gol striker yang bermain di Real Madrid itu.

Morata, masuk sebagai pemain pengganti di menit 70, melakukan solo run di sisi kanan pertahanan Jerman melewati hadangan Antonio Ruidiger dan dituntaskan dengan sepakan ke tiang dekat yang menjebol jala Leno.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Spanyol melaju ke babak semifinal.

Susunan Pemain
Jerman: Leno, Jantschke, Thesker, Ginter, Sorg, Rudy (Ruidiger 80'), Rode (Can 69'), Holtby, Herrmann (Lasogga 64'), Clemens, Volland

Spanyol: De Gea, Montoya, Bartra, Inigo Martinez, Moreno, Illarramendi, Koke, Thiago Alcantara, Isco (Camacho 87'), Rodrigo (Morata 70'), Tello (Muniain 83')

Related

Hasil Petandingan 2665803573143573827

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item