10 Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa

Ajangprediksi - Berita Bola. Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA telah merilis nominasi peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2012/2013. Pemenang akan ditentukan lewat pemungutan suara oleh juri para wartawan dari semua negara anggota UEFA.

Awalnya, ada 26 nama pemain yang masuk ke dalam nominasi, kemudian dikerucutkan menjadi 10 pemain. Juri lalu memilih tiga pemain untuk menjadi kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa, pada 6 Agustus 2013. Pemenang akan diumumkan di Monaco pada 29 Agustus mendatang.

Klub tersukses Eropa musim lalu, Bayern Munchen, mendominasi daftar dengan mengirimkan empat pemain. Menariknya, juara Liga Europa Chelsea tidak memiliki wakil sama sekali. Sementara finalis Liga Champions musim lalu Borussia Dortmund hanya mengirimkan satu pemain.

Penghargaan ini merupakan edisi yang ketiga. Dua penghargaan sebelumnya diraih Lionel Messi pada tahun 2011 dan Andres Iniesta di tahun 2012. Khusus untuk Messi dan Cristiano Ronaldo, ini adalah kali ketiga mereka masuk daftar 10 calon Pemain Terbaik Eropa. Ronaldo sendiri gagal membawa Real Madrid meraih satupun gelar di musim lalu.

Berikut daftar 10 nominasi Pemain Terbaik Eropa:
  1. Gareth Bale (Wales) – Tottenham Hotspur
  2. Cristiano Ronaldo (Portugal) – Real Madrid
  3. Zlatan Ibrahimovic (Swedia) – Paris Saint-Germain
  4. Robert Lewandowski (Polandia) – Borussia Dortmund
  5. Lionel Messi (Argentina) – Barcelona
  6. Thomas Müller (Jerman) – Bayern Munchen
  7. Franck Ribéry (Prancis) – Bayern Munchen
  8. Arjen Robben (Belanda) – Bayern Munchen
  9. Bastian Schweinsteiger (Belanda) – Bayern Munchen
  10. Robin van Persie (NED) – Manchester United

Related

Serba-Serbi Olahraga 3061573048511111042

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item