Hasil Pertandingan Madrid vs Dortmund, Madrid Menang Telak 3-0

Madrid vs Dortmund liga champions
Dendam itu (mulai) terbalaskan. Luka lama musim lalu karena disingkirkan Borrusia Dortmund di babak semifinal, sudah bisa sedikit terobati.

Dinihari tadi Real Madrid mengandaskan Dormund 3 gol tanpa balas pada leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Problem Tim Tamu

Menghadapi Dortmund, pelatih Carlo Ancelotti bisa menurunkan hampir semua pemain terbaiknya. Hanya Marcelo saja yang absen karena cedera dan Angel di Maria mesti absen akibat gangguan pencernaan yang ia alami beberapa jam sebelum laga dimulai.

Ancelotti lalu melakukan sedikit perubahan tak biasa untuk merespons absennya Di Maria, yang selalu dipasangkan dengan Alonso dan Modric dalam 10 pertandingan terakhir. Biasanya Ancelotti akan memasang Asier Illaramendi di kanan dan menukar posisi Modric ke sayap kiri. Tapi, semalam ia memberikan slot Di Maria untuk Isco sejak menit-menit awal.

Sementara itu Dortmund datang dengan kondisi agak pincang. Striker andalan Robert Lewandowski tak dapat dimainkan akibat akumulasi kartu. Belum lagi badai cedera yang tak kunjung reda dalam 10 pertandingan terakhir. Akibatnya, Klopp tak bisa menurunkan Jakub Blaszczykowski, Neven Subotic dan Sven Bender menyusul Guendogan.

Selain deretan pemain inti tersebut, kehilangan fullback kiri, Marcel Schmelzer, juga amat berpengaruh bagi Dortmund. Pasca kehilangan Schmelzer, Dortmund kalah 3 kali, imbang 1 kali, dan hanya meraup 2 kemenangan dalam 6 pertandingan terakhirnya. Dan, pada 3 kekalahan tersebut, alur gol kebobolan Dortmund selalu dari sisi kiri, atau posisi Schmelzer seharusnya.

Klopp sebenarnya tahu akan kelemahan ini. Karenanya, ia menempatkan Kevin Grosskreutz di depan Erick Durm. Sejatinya posisi asli Grosskreutz adalah fullback kanan. Tapi, usai badai cedera yang melanda Dortmund, Klopp merotasinya menjadi gelandang.

Tapi Grosskreutz sendiri lebih cenderung bertahan ketimbang menyerang. Terbukti, ia tak menyumbangkan gol atau assist, tapi jadi pemain dengan catatan tekel per-laga tertinggi di Dortmund. (via sport.detik.com)

Related

Liga Champions 5112866678191736800

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item