3 Aturan FIFA Yang Dilanggar Barcelona

FIFA menjatuhkan hukuman mengejutkan kepada Barcelona FC. Tanpa banyak berita sebelumnya, FIFA mengumumkan bahwa mereka telah menjatuhkan embargo transfer selama sekitar 14 bulan kepada Barca.

FIFA menganggap Barca telah menyalahi aturan ketika mendatangkan beberapa pemain muda di bawah usia 18 tahun. FIFA memang menetapkan bahwa perpindahan pemain antar-negara hanya bisa dilakukan jika memenuhi satu dari kriteria sebagai berikut:

  1. Orang tua pemain pindah ke negara tempat klub baru berada. Kepindahan orangtua sang pemain itu pun tidak boleh dengan alasan sepakbola.
  2. Transfer terjadi di antara negara-negara yang menjadi anggota Uni Eropa. Pemain yang ditransfer pun harus berusia minimal 16 tahun.
  3. Pemain yang ditransfer tinggal paling jauh 50 km dari batas negara klub. Markas klub pun harus berada paling jauh 50 km dari batas negara kediaman sang pemain.

FIFA juga menjatuhkan denda kepada Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) karena membiarkan dan bahkan memproses transfer yang diajukan Barca. RFEF harusnya tidak mengizinkan transfer tersebut karena bertentangan dengan aturan FIFA.

Sumber: bola.net

Related

Liga Spanyol 8529650171356996762

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item