5 Fakta Menarik Mengenai Robin van Persie

Ajangprediksi.com - Sosok Robin van Persie pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para penggemar sepakbola di seluruh dunia, khususnya para penggemar Manchester United. Ya, penyerang sekaligus kapten Timnas Belanda ini adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. RvP menjadi salah satu kunci sukses Setan Merah saat menjuarai Liga Primer Inggris musim 2012/13.

Robin van Persie
Tak hanya dikenal jago dalam mengolah si kulit bundar, van Persie pun dikenal sebagai sosok yang kalem diluar lapangan. Namun, hal itu tak sepenuhnya benar. Mungkin ada beberapa fakta menarik yang belum kalian ketahui sepenuhnya mengenai Robin van Persie, apa saja itu? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Anak nakal dan egois
Bakat kecil van Persie ternyata berbandung terbail dengan sikapnya. Semasa di bangku sekolah ia terkenal nakal sehingga sering dihukum oleh gurunya. Bahkan ia begitu dibenci oleh pemain akademi Fayenoord karena dianggap arogan dan egois saat memegang bola.

2. Dijuluki Bocah Ajaib
Bakat Van Persie sudah terlihat saat usia 13 tahun. Bahkan saat itu dirinya dijuluki “titisan Johan Cruyff.”

3. Pernah diramal menjadi pesepakbola
Jauh hari sebelum Van Persie mengenal sepakbola, sang ayah mengaku bahwa dulunya ada seorang peramal datang dan meramalkan RvP nantinya akan menjadi pemain Timnas Belanda dan sosok pesepakbola handal. Dan hal itu ternyata terbukti, bahkan penyerang 30 tahun itu kini menjabat sebagai kapten Der Oranje.

4. Pernah dituduh Memperkosa
Pada tahun 2005 silam, Van Persie sempat mendekap di terali besi selama dua pekan karena dituduh memperkosa seorang penari. Namun karena tidak adanya cukup bukti, kasus itupun dihapuskan.

5. Sosok Tempramental
Pada awal bergabung dengan Arsenal, RvP dikenal sebagai sosok pemain yang tempramental, banyak kartu kuning telah ia koleksi. Semasa berseragam The Gunners, ia telah empat kali diusir keluar lapangan oleh sang pengadil.

Sumber: bolapojok.com

Related

Serba-Serbi Olahraga 1926298409113007305

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item