10 Hal yang Jarang Diketahui dari James Rodriguez

James Rodriguez akhirnya mewujudkan impiannya bergabung dengan Real Madrid. Berikut 10 hal yang jarang diketahui dari sosok pria asal Kolombia itu.
1.Terinspirasi James Bond
James Rodriguez lahir dari pasangan Wilson James Rodriguez Bedolla dan Maria Del Pilar Rubio. Kedua orangtuanya memberi nama James karena terinspirasi dari tokoh fiksi Inggris, James Bond. Namun, namanya justru tak sama dengan agen MI6 tersebut, karena James dibaca dengan sebutan Hamez.

2.Main di klub lokal
James Rodriguez mulai bermain sepak bola di Envigado, sekitar 12 km dari rumahnya di Cucuta, Kolombia. Klub tersebut juga melahirkan bintang-bintang Kolombia lainnya, seperti Fredy Guarin, Dorlan Pabon dan Juan Quintero.

3.Gagap waktu kecil
Waktu kecil, James mengalami gagap sehingga harus menemui terapi agar bisa bicara dan menuntaskan permasalahan tersebut. James juga sosok pemalu, dan itu bisa terlihat saat ia berbicara dengan jurnalis.

4.Mengidolai Kapten Tsubasa
Beranjak remaja, James memiliki dua idola. Salah satunya adalah tokoh kartun sepak bola Jepang, Tsubasa Ozora, yang memiliki impian membawa Jepang juara Piala Dunia. Idola keduanya adalah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

5.Hampir pindah ke Barcelona
James selalu terang-terangan mengaku lebih suka Real Madrid ketimbang Barcelona. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu nyaris pindah ke kota Barcelona di tahun 2010. Namun, kesepakatan dengan Espanyol gagal terealisasi.

6.Julukan Si Bandit
James memiliki julukan El Diez atau Si Nomor 10, tapi julukan tersebut sering salah dalam penyebutannya menjadi El Bandido atau Si Bandit.

7.Menikah muda
Di usia yang baru menginjak 23 tahun, James sudah menikah dan memiliki anak perempuan bernama Salome. James selalu mencium tato bergambar anaknya tersebut di lengan saat mencetak gol. Ia menikah dengan Daniela Ospina, adik kiper timnas Kolombia, David Ospina.

8.Berbakat sejak remaja
Di tahun 2009, James menjadi pemain termuda yang bermain dan mencetak gol di liga Argentina. Ia juga menjadi pemain asing termuda yang menjuarai liga Argentina. Enam gol yang dicetak di Piala Dunia 2014 menjadikannya sebagai pemain Kolombia yang paling banyak mencetak gol dalam satu turnamen Piala Dunia.

9.Tak lupa pendidikan
Meski memiliki karier bagus di sepak bola, James tak pernah melupakan pendidikan. Ia mengambil jurusan teknik di Universidad Nacional Abierta.

10.Hobi main basket
Selain sepak bola, James memiliki hobi main basket. Ia mengidolai LeBron James, yang memiliki nama sama dengannya. Mantan forward Miami Heat itu mengucapkan selamat kepada Rodriguez selama Piala Dunia 2014.

Sumber: Keepo.me

Related

Serba-Serbi Olahraga 6106410361755841353

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item