Tekuk City, Muenchen Juara Piala Audi ( Video )

Ajangprediksi.com - Bermain di kandang, Muenchen yang memainkan skema 3-4-3 seperti diterapkan City bermain dominan di babak pertama. Empat gelangang Muechen, yakni Javi Martinez, Arjen Robben, Philipp Lahm, dan David Alaba menguasai lapangan tengah. Berdasarkan statistik, skuat Pep Guardiola ini 72 persen unggul dalam penguasaan bola. Tapi, tak ada satu pun gol yang bisa dicetak ke gawang City.


Tertekan di babak pertama, Manajer City Manuel Pellegrini melakukan pergantian sejumlah pemain. Gareth Barry ditarik keluar diganti Yaya Toure, sementara Jesus Navas Gonzales menggantikan Stevan Jovetic. Pergantian juga dilakukan Guardiola. Striker Mario Mandzukic menggantikan Thiago Alcantara, Arjen Robben diganti Xherdan Shaqiri, dan Toni Kroos ditarik keluar untuk kemudian masuk Rafinha.

Pergantian itu membuahkan hasil. Mendapat umpan terobosan dari Samir Nasri, Negredo yang sempat dibayang-bayangi Javi bisa menyepak bola ke sudut kanan gawang dan tak bisa dijangkau kiper Manuel Neuer di menit ke-60. 1-0 City memimpin.

Tapi, keunggulan City tidak bertahan lama. Enam menit berselang, Muenchen menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Thomas Muller. Penalti diberikan wasit setelah Pablo Zabaleta handball di kotak terlarang.

Setelah skor 1-1, Guardiola kembali mengganti sejumlah pemain. Javi Martinez ditarik keluar untuk digantikan Daniel Van Buyten, sementara Jerome Boateng menggantikan Dante.

Muenchen berbalik unggul di menit ke-71. Menyambut umpan lambung Muller, sundulan Mandzukic menjebol gawang City yang dijaga kiper Costel Pantilimon.

Tertinggal, Pellegrini memainkan striker Edin Dzeko menggantikan Negredo. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Muenchen tidak berubah.(GL)

sumber: liputan6.com

Related

Video 7353458214561798090

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item