Si Elang Datang ke Camp Nou untuk Menang

  Si Elang Datang ke Camp Nou untuk Menang   - Meski berada di posisi kedua, posisi Benfica belumlah aman untuk bisa lolos ke babak 16 be...

http://images.detik.com/content/2012/12/04/1033/jesusbenficai.jpg 
Si Elang Datang ke Camp Nou untuk Menang  - Meski berada di posisi kedua, posisi Benfica belumlah aman untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Harus tandang ke Camp Nou untuk bertemu Barcelona, Aguias tak gentar dan siap meraih kemenangan untuk lolos.

Benfica mengumpulkan tujuh poin dari lima laga berlalu, sama dengan yang dimiliki Glasgow Celtic tapi mereka unggul head to head. Peluang untuk menemani Barca lolos dari Grup G boleh dibilang lebih besar dimiliki Celtic.

Sebab Celtic "hanya" akan bertemu Spartak Moskow yang sudah tersingkir lebih dulu. Sedangkan Benfica harus bertemu Barca di kandang lawan yang punya rekor home superior, 15 kemenangan dan tanpa terkalahkan dari 18 laga terakhir di Catalan.

Sedangkan Benfica justru punya rekor buruk saat tandang ke Spanyol di mana mereka cuma sekali menang dari sembilan pertemuan (sisanya 2 seri dan 7 kalah). Benfica dan Barca pernah bertemu dua kali di Camp Nou di mana wakil Portugal itu kalah 1-2 tahun 1992 dan 0-2 enam tahun lalu.

Meski berlaga dengan rekor buruk itu, pelatih Benfica Jorge Jesus meminta anak asuhnya untuk tak ciut nyali dan siap memberi kejutan untuk Los Cules termasuk meraih tiga poin. Sebab jika kalah, Benfica harus tersingkir kalau Celtic meraih hasil lebih baik dari mereka.

"Celtic mungkin bisa lolos tapi kami jika kami tidak menghitung Barcelona, menurut saya Spartak dan kami adalah tim terkuat di grup kami," ungkap Jesus seperti dilansir Reuters.

"Saya bosan untuk selalu mengatakan Barcelona adalah tim terbaik di dunia. Kami tetap akan berlaga di Barcelona dengan kepercayaan diri tinggi," lanjut Jesus.

Benfica sendiri memang sedang dirundung badai cedera setelah beberapa gelandang andalannya, Eduardo Salvio, Enzo Perez, Pablo Aimar dan Carlos Martins cedera. Tapi hal itu tak begitu dipikirkan Jesus karena dalam pikirannya hanyalah 'Si Elang' bisa menang dan lolos.

"Faktanya adalah mereka punya satu pemain yang bisa membuat perbedaan dan tanpanya Barcelona tidak begitu kuat. Apakah Lionel Messi bermain atau tidak, kami ke sana untuk menang," pungkas Jesus.

Related

Kabar Olahraga 71741574714404741

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item