PT Liga Indonesia Berikan Uang Duka untuk Diego Moreno Mendieta

PT Liga Indonesia Berikan Uang Duka untuk Diego Moreno Mendieta - Kasus meninggalnya pemain asing, Diego Moreno Mendieta mendapat sorotan ...

PT Liga Indonesia Berikan Uang Duka untuk Diego Moreno Mendieta - Kasus meninggalnya pemain asing, Diego Moreno Mendieta mendapat sorotan dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Mendieta menghembuskan napas terakhir Senin(3/12/2012) lalu, dia divonis terinfeksi Cytomegalovirus. Parahnya, virus ini sudah menyebar, bahkan hingga ke otaknya.

Pihak BOPI mengaku prihatin dengan keadaan mantan pemain Persis Solo di bawah naungan PT Liga Indonesia (LI). Pasalnya ada sesuatu hal yang tidak mengenakkan di balik meninggalnya Mendieta. Pemain internasional Paraguay itu belum dilunasi gajinya sejak empat bulan lamanya.

"Kami kehilangan pemain profesional, meski dia bukan pemain Indonesia, tapi dia telah mewarnai wajah sepakbola indonesia. Wajib bagi kita untuk berbela sungkawa," ucap Haryo Yuniarto, PLT ketua BOPI, Rabu (5/12/2012).

Sementara itu untuk masalah gaji yang belum dibayar, BOPI meyakinkan kepastian dari PT Liga Indonesia (LI) yang akan melunasi gaji Mendieta. Joko Driyono selaku CEO PT LI akan membayarnya sebesar Rp150 juta, dengan perincian Rp120 juta untuk gaji dan Rp30 juta untuk uang duka.

"Saya sudah menghubungi Joko tadi malam dan dia sudah melunasinya. Dan saya sudah meng-kroscek mereka itu. Ada Rp150 juta di mana Rp120 juta untuk gaji dan Rp30 juta untuk uang duka," tegasnya.

Sementara untuk pihak administrasi jenazah, sudah diselesaikan oleh walikota Solo, Hadi Rudyatmo. Mantan manajemen Persis Solo itu akan bertanggung jawab mengurusi masalah jasad dari Rumah Sakit. sumber

Related

Liga Indonesia 5428344261725281306

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item