5 Pelatih Beken Yang Terancam Jadi Pengangguran

Ajangprediksi.com - Kompetisi liga-liga terbaik Eropa tengah memasuki fase akhir. Beberapa klub kondang tengah menimang-nimang masa depan pelatih atau manajer mereka terkait dengan catatan kurang apik yang ditorehkan musim ini.

Beberapa nama beken kini justru terancam dipecat atau tak diperpanjang kontraknya. Prestasi klub sepanjang musim ini akan menjadi pertimbangan pihak klub untuk menentukan masa depan pelatih atau manajernya.

Nah, berikut ini 5 pelatih atau manajer beken yang kini terancam menganggur seperti dilansir Soccerway:

1. Juan Antonio Pizzi
Karier Pizzi sempat dalam posisi aman setelah Valencia tampil menjanjikan di Europa League. Namun, setelah El Che disingkirkan Sevilla, dini hari tadi, masa depan pelatih asal Argentina ini kembali digoyang. Maklum, di klasemen sementara La Liga, Valencia tidak dalam posisi nyaman. Kelelawar Mestalla hanya berada di papan tengah. 

2. Arsene Wenger
Arsenal kemungkinan besar dapat kembali mengamankan tiket Champions League. Arsenal juga berpeluang mengamankan FA Cup. 
Namun, bukan rahasia lagi jika fans Arsenal sempat dibuat ketar-ketir dengan grafik bak yoyo Arsenal di musim ini. Sempat perkasa di paruh musim pertama, Arsenal  akhirnya harus kalah bersaing dalam perebutan gelar Premier League. Padahal, klub London Utara ini telah menggelontorkan dana besar untuk memboyong Mesut Oezil dari Real Madrid. Arsenal tengah mempertimbangkan untuk tak memperpanjang kontrak Wenger yang akan habis di akhir musim ini.

3. Walter Mazzarri
Inter Milan kini hanya mampu nangkring di posisi 5 klasemen sementara Serie A. Inter kemungkinan besar hanya akan tampil di Europa League, bukan kembali ke ajang Champions League yang sempat menjadi target di awal musim ini. 
Inter juga belum sepenuhnya aman untuk tampil di Europa League. Inter terancam dikejar Torino. Situasi ini membuat isu akan didepaknya Walter Mazzarri sempat santer terdengar.

4. Tim Sherwood
Manajer Tottenham Hotspur ini sempat dikabarkan akan digantikan Louis van Gaal. Namun, Van Gaal tampaknya akan menukangi MU musim depan. Kini muncul nama lain yang mengancam posisi Sherwood di White Hart Lane. Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, dikabarkan telah mendapat penawaran dari Spurs.

5. Gerardo 'Tata' Martino
Jebloknya prestasi Barcelona di musim ini membuat posisi sang entrenador terancam. Blaugrana terlempar di Champions League, kalah di final Piala Raja dan terancam gagal mempertahankan gelar La Liga. Hal itu ditambah dengan tak lagi menariknya permainan Barcelona di bawah rezim Martino. Pelatih asal Argentina ini juga mengisyaratkan akan hengkang mengingat tingginya tekanan menukangi klub sebesar Barcelona.

Sumber: Viva Bola

Related

Serba-Serbi Olahraga 3516978883345982069

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item