Ronaldo: Aku Pantas Menangi Ballon d'Or Setiap Tahun

AjangPrediksi.com - Melihat pencapaian segi kualitas dan permainan individu seorang Cristianao Ronaldo memang tidak bisa dipungkiri lagi, jika banyak pesepakbola yang sulit untuk menyamainya. Oleh karena itu, Ronaldo menilai dirinya layak memperoleh Ballon d'Or.


Untuk kesekian kalinya, nama Ronaldo ada dalam daftar final calon pemenang trofi penghargaan prestisius itu. Namun, baru sekali bintang sepakbola Portugal itu memenanginya yakni pada 2008 saat masih berseragam Manchester United.

Tahun ini, Bintang Real Madrid itu telah mengemas 69 gol dan akan bersaing dengan pemain andalan Barcelona Lionel Messi dan Bayern Munich Franck Ribery dalam perebutan 'Bola Emas' itu.

Dengan segala yang sudah dilakukannya untuk klub dan negaranya, Ronaldo mengira dirinya selalu layak untuk memperoleh Ballon d'Or setiap tahunnya.

"Aku tidak tahu apakah aku pantas memperoleh Ballon d'Or tahun ini. Aku sudah berdiri di atas podiumnya selama enam tahun, ini akan menjadi yang ketujuh atau kedelapan di tim FIFPro. Jadi aku tidak punya apapun lagi untuk ditambahkan," ujar Ronaldo kepada A Bola yang dilansir Marca.

"Apa yang sudah aku capai, bagaimana caranya, adalah sebuah kunci untuk memenangi sebuah penghargaan individu," lanjut pesepakbola berusia 28 tahun ini.

"Apakah aku pantas memenanginya? Mungkin aku pantas memenanginya tahun lalu atau tahun sebelumnya. Aku pikir aku pantas memenangi Ballon d'Or setiap tahun. Aku ingin memenangi semuanya, tapi aku tahu itu tidak tergantung padaku."

"Aku ingin memenanginya, tapi terkadang Anda menang dan terkadang Anda kalah, itulah kehidupan," simpul Ronaldo.

Pengumuman penghargaan Ballon d'Or 2013 akan diumumkan dalam seremoni yang digelar di Zurich, Swiss pada 13 Januari 2014.

Related

Serba-Serbi Olahraga 6537719410440051699

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item