Antara Ronaldo, Mandela Dan Jersey Portugal '91'

Ajangprediksi.com -  Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, memiliki kenangan tersendiri bersama Nelson Mandela. Wajar saja jika bintang Real Madrid ini turut berduka atas wafatnya mantan presiden Afrika Selatan itu.


Ronaldo bertatap muka langsung dengan Mandela saat perhelatan Piala Dunia 2010 di Afsel. Timnas Portugal mendapat undangan khusus mengunjungi kediaman tokoh anti apartheid itu di Johannesburg.

Ketika itu, Ronaldo mendapat kehormatan mewakili timnya bersama pelatih Carlos Queiroz. Mereka memberi kenang-kenangan berupa jersey Timnas Portugal bernama 'Mandela' dan bernomor 91. Angka tersebut tak lain usia pria kelahiran 1918 ketika itu.



Sport Ilustrated melaporkan, pertemuan tersebut tidak dipublikasi secara luas karena alasan kesehatan Mandela. Nelson Mandela Foundation menyatakan: “Kebanjiran permintaan untuk bertemu dan mustahil bagi Tuan Mandela ikut serta, bahkan dalam acara kecil pun.”

Mandela harus berjuang melawan infeksi paru-paru yang dideritanya cukup lama. Dalam beberapa bulan terakhir, kondisi pria yang akrab disapa Tata Madiba ini sudah kritis. Ia pun menghembuskan napas terakhir di kediamannya, Kamis 5 Desember 2013, malam waktu setempat.


Berita kematian Mandela pun sampai ke telinga Ronaldo. Mantan bintang Manchester United ini lantas mengucapkan belasungkawa melalui akun Twitter @Cristiano. Ia juga menyertakan foto bersama Mandela dan jersey Portugal '91'.


“Terima kasih banyak Madiba untuk warisan dan teladan Anda. Anda akan selalu bersama kami,” tulis pemain yang kerap disapa CR7 ini. 
| bolatainment.net

Related

Serba-Serbi Olahraga 5032853834339466482

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item