FIFA: Andik Vermansyah Adalah Messinya Indonesia


Ajangprediksi.com - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) melalui situs resminya mengakui ekstitensi Andik Vermansyah sebagai pesepakbola handal dari Indonesia. Tak tanggung-tanggung, FIFA sebut Andik selayaknya Messi dari Indonesia

Sebelumynya FIFA juga pernah melakukan hal yang sama terhadap pemain berbakat Indonesia lainnya seperti Andy Ramang dan Bambang Pamungkas.


FIFA menganggap Indonesia yang saat ini berada di peringkat 162 dunia ini memiliki kesamaan dengan Argentina dalam hal melahirkan bintang-bintang sepakbola berbakat.
Andy Ramang dan Bambang Pamungkas, dua dari sekian banyak pesepakbola Indonesia yang telah memukau penonton Asia bahkan dunia, meski perawakan mereka kecil.
Yang terbaru adalah penampilan impresif Andik Vermansyah yang menjadi perbincangan di seantero Asia Tenggara. Pemain dengan tinggi 163 sentimeter itu lantas dikaitkan dengan bintang Argentina dan Barcelona Lionel Messi dan julukan “Messi Indonesia” oleh beberapa pewarta lokal dianggap lumrah jika melihat postur tubuh dan performanya sebagai seorang winger.
“Saya tidak tahu darimana datangnya julukan tersebut,” ujar Andik seperti dikutip situs resmi FIFA.
“Jika harus jujur julukan itu bikin saya tertekan. Saya bukan Messi, Messi pemain hebat. Saya masih butuh kerja keras dan melakukan yang terbaik untuk menjadi seorang pesepakbola yang hebat.”
Pria kelahiran Jember Jawa Timur itu memulai karirnya di tim muda Persebaya pada 2005 saat masih berumur 14 tahun. Tak butuh waktu lama, hanya berselang dua tahun Andik berhasil mempersembahkan gelar bagi Persebaya U-18 di ajang Liga Remaja Regional Jawa Timur.

Setahun kemudian, Andik berhasil menembus tim utama Persebaya dengan torehan enam gol dari 29 penampilan selama dua musim.
“Kekuatan utama saya adalah kecepatan, akselerasi saat membawa dan mendribel bola,” Andik melanjutkan.
FIFA juga sempat menanyakan apakah Andik memiliki ambisi untuk melampaui legenda Indonesia Ramang dan Bambang Pamungkas sebagai pahlawan baru di dunia sepakbola Indonesia, seraya pemain 21 tahun itu menjawab dengan bijaksana.
“Itu bukan target utama saya saat ini. Saya hanya memikirkan bagaimana menjadi seorang pesepakbola yang baik, tampil konsisten. Saya berharap bisa menjadi pemain hebat untuk waktu yang lama seperti mereka (Ramang dan Bambang).” tutup Andik.

Related

Serba-Serbi Olahraga 2421159353729725719

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item