Akhirnya Kolo Toure Resmi ke Liverpool

Ajang Prediksi Bola - Pemain belakang Manchester City, Kolo Toure , resmi pindah ke Liverpool pada 1 Juli nanti saat kontraknya dengan Ma...

Ajang Prediksi Bola - Pemain belakang Manchester City, Kolo Toure, resmi pindah ke Liverpool pada 1 Juli nanti saat kontraknya dengan Manchester City berakhir. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan ia mencari bek untuk menggantikan Jamie Carragher yang pensiun di akhir musim 2012-2013 ini.

http://www.ajangprediksi.com/
Agen Bola Online - Media di Inggris memberitakan Toure dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan setelah City selesai melakukan tur di Amerika Serikat.

Kolo Toure, pemain Pantai Gading berusia 32 tahun, pindah dari Arsenal ke City pada Juli 2009 dengan nilai transfer Pound 14 juta atau sekitar Rp207 miliar. Ia menjadi salah satu pemain kunci City dan ikut mengantarkan klub ini menjuarai Liga Primer pada musim kompetisi 2011-2012.

Untuk musim 2012-2013, manajer Roberto Mancini hanya 13 kali memasang Kolo Toure. Bahkan di Liga Champions, Mancini -yang sekarang sudah dipecat oleh manajemen City- tidak memasukannya di daftar pemain sama sekali. City sendiri jarang menurunkan Kolo Toure sejak ia secara tidak sengaja menggunakan obat yang dilarang pada 2011. Kasus ini membuatnya dilarang bertanding selama enam bulan.

Pernah bela Arsenal
Sementara itu ketika berada di Arsenal, saudara kandung Yaya Toure ini dua kali mengantarkan klub London tersebut merebut Piala FA. Ia juga bagian dari tim Arsenal yang selama musim pertandingan 2003-2004 tidak sekalipun mencatat kekalahan, sekaligus merebut gelar juara Liga Primer pada musim tersebut.

Manajer Liverpool meyakini begitu kondisi fisik Kolo Toure pulih, ia akan kembali menjadi pemain penting.
Rodgers mengincar pemain-pemain yang sudah terbukti kemampuannya untuk disandingkan dengan para pemain muda Liverpool.

Selain mendekati Kolo Toure, Rodgers juga dilaporkan tertarik membeli pemain belakang Schalke, Kyriakos Papadopoulos, dan pemain Sporting Lisbon, Tiago Llori. | gilabola.com

Related

Kolo Toure 1425443497679255542

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item