Benarkah Lionel Messi Lebih Hebat dari C.Ronaldo ?

Ajang Prediksi.Com - Siapa saja boleh mengklaim Cristiano Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi . Namun, coba perhatikan baik-baik k...

AjangPrediksi.Com - Siapa saja boleh mengklaim Cristiano Ronaldo lebih hebat ketimbang Lionel Messi. Namun, coba perhatikan baik-baik komentar sejumlah pihak.

Menurut pemain Paris Saint Germain (PSG) David Beckham, pemain Real Madrid asal Portugal itu tidak bisa menyamai kemampuan Messi. "Messi pemain terbaik di dunia," katanya dalam wawancara khusus dengan kantor berita Telam dari Argentina.

Mantan bintang Manchester United ini bukan asal bicara. Dia memuji penyerang Barcelona itu bisa mengubah sebuah pertandingan. "Kami unggul sebelum Messi masuk. Dia dimainkan dan Barcelona mencetak gol," ujar Beckham mengomentari hasil laga kedua babak perempat final Liga Champions antara PSG dan Barcelona.

Pertandingan di Stadion Camp Nou berakhir 1-1. Alhasil, tuan rumah Barcelona lolos ke semifinal meski skor agregat 3-3. Klub polesan Tito Villanova ini unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic pun mengakui Messi lebih unggul dibanding Ronaldo. "Kemampuan Messi alamiah, sedangkan Ronaldo hasil latihan," tuturnya kepada stasiun televisi CNN.

Dia mengungkapkan Messi menjadi salah satu sebab dia harus pergi dari Barcelona. "Dia (Messi) ingin bermain di tengah, bukan di sayap. Jadi formasi berganti dari 4-3-3 ke 4-5-1. Saya dikorbankan dan tidak lagi memiliki kebebasan di lapangan."
Pemain Swedia ini bergabung bersama Barcelona pada 2009-2011. Dia mencetak 16 gol dari 29 kali tampil.

Kalau masih ragu, lihatlah catatan fenomenal soal penghargaan diraih Messi. Dia menjadi pemain pertama meraih gelar pemain terbaik FIFA empat kali berurutan sejak 2009.

Dia kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim dengan 86 gol. Rekor ini tercipta pada 10 Desember tahun lalu saat Barcelona mengalahkan Real Betis 2-1 dalam kompetisi La Liga. Messi memborong kedua gol itu.

Raihan ini sekaligus menggeser rekor sebelumnya milik Gerd Mueller, yakni 85 gol. Rekor ini sempat bertahan empat dasawarsa.

Messi juga mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Champions pada Maret 2012. Dia menjadi satu-satunya pemain membuat lima gol dalam satu pertandingan. Setahun kemudian dia menjadi satu-satunya pemain di dunia selalu membobol gawang lawan dalam 19 pertandingan berturut-turut.

Kalau mau dibandingkan sejak Ronaldo menjadi pemain Real Madrid pada 2009, torehan gol Messi di semua kompetisi jauh lebih baik. Messi 230 kali menggetarkan jala lawan, sedangkan Ronaldo 196 kali mencetak gol.

Dengan semua itu, rasanya pantas menyebut Messi lebih hebat ketimbang Ronaldo.
| Merdeka.Com

Related

Serba-Serbi Olahraga 7174362477812642770

Advertise

banner 300

terbaru

Archive

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item