Bermain Dikandang Sendiri, Arsenal Takluk dari Swansea City

Bermain dimarkas kebangaannya sendiri Arsenal malah justru harus takluk dari tim tamu Swansea City dengan skor 0-1 pada laga lanjutan Liga Inggris Premier League yang berlangsung di Swansea City di Emirates Stadium, Selasa (12/05) dini hari WIB.

Arsenal sejatinya cukup menguasai pertandingan sejak menit babak pertama dimulai, namun usaha serangan yang dilancarkan masih mampu di halau oleh aksi cekatan yang dilakuakn kiper The Swan, Lukasz Fabianski.

Bertindak sebagai tamu dilaga kali ini ternyata tak membuat para pasukan Swansea City gentar menghadapi permainan skuat Meriam London. Terbukti dengan upaya yang dilakuakn oleh Ki Sung-yueng, Angel Rangel dan Jonjo Shelvey cukup menciptakan gol.

Terus berupaya untuk dapat mengasilkan gol hingga memasuki babak kedua malah membuat Arsenal kecolongan.

Dimana Swansea yang terus mendapatkan tekanan justru sukses mencetak gol di menit ke-85 melalui Bafetimbi Gomis. Menerima umpan silang Jefferson Montero, tandukan Gomis merobek gawang Arsenal.

Proses gol yang terjadi sempat menjadi buah protes para pemain Arsenal. Namun goal-line technology menyatakan gol yang dicetak oleh Gomis benar-benar sah.

Arsenal pun berusaha keras untuk membalas. Namun setelah berkali-kali melakukan usaha tetap gagal. Skor 1-0 untuk keunggulan Swansea tetap bertahan hingga wasit menghentikan pertandingan.

Kekalahan ini membuat Arsenal tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 70 poin dari 35 laga. Sedangkan pasukan Garry Monk menghuni posisi delapan setelah mengumpulkan 56 poin dari 36 laga.

Susunan Pemain Arsenal vs Swansea:
Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Cazorla, Coquelin (Wilshere 67'); Ramsey, Ozil, Sanchez; Giroud (Walcott 69').

Swansea (4-3-3): Fabianski; Rangel (Richards 60'), Fernandez, Williams, Taylor; Ki (Gomis 74'), Cork, Shelvey; Dyer (Barrow 79'), Sigurdsson, Montero.

Related

Liga Inggris 9010989726539632049

Advertise

banner 300

terbaru

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item