Cristiano Ronaldo Tidak Terobsesi Ballon D’Or

Satu gol Cristiano Ronaldo untuk Portugal ke gawang Armenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup I di Estadio Do Algarve, Sabtu (15/11/2014) dinihari WIB, membuat catatan golnya menjadi 23. Jumlah tersebut melewati rekor pencetak gol terbanyak Piala Eropa yang dibuat Jon Dahl Tomasson (Denmark) dan Hakan Sukur (Turki).

Empat hari setelah laga ini, Portugal akan melawan Argentina dalam laga persahabatan di Old Trafford, Manchester, Inggris. Berbicara kepada wartawan usai laga kontra Armenia, Ronaldo menjawab pertanyaan tentang catatan rekor, Ballon d’Or, dan prospek menghadapi Lionel Messi di laga persahabatan.

“Ini pertandingan persahabatan. Kalau untuk Piala Dunia itu akan menjadi istimewa,” kata Ronaldo seperti dilaporkan media Spanyol, AS, seperti dikutip Football Espana. “Ini akan menjadi istimewa untuk kembali ke Old Trafford.”

“Saya hanya harus melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya memenangkan banyak trofi penting. Memecahkan rekor di berbagai kompetisi. Saya memang memiliki peluang, namun saya tidak terobsesi dengan Ballon d’Or,” tegas Ronaldo.

“Para pelatih dan kapten akan menggunakan hak pilih mereka dan saya akan tetap tenang menunggu,” pungkasnya.

Ronaldo kembali difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or 2014. Tahun lalu, ia memenangkan Ballon d’Or setelah sebelumnya meraihnya pada 2008 saat masih bermain untuk Manchester United.

Related

Berita Bola 2403494503213194792

Advertise

banner 300

terbaru

banner 300
Daftar Klasemen

Standings provided by whatsthescore.com

item